Ria Irawan Memilih Hidup Sehat Setelah Menderita Miom

Pengalaman Ria Irawan Dalam Menghadapi Penyakit Miom

Akibat menderita penyakit miom, artis Ria Irawan bergaya hidup secara sehat, terutama dalam soal makanan. Miom sendiri adalah sebuah penyakit sejenis kanker yang terjadi didalam rahim. Artis berusia 40 tahun ini 5 tahun menderita kanker yang juga disebut sebagai tumor otot rahim itu.

“Sejak 5 tahun yang lalu saya sudah mengidap penyakit Miom temannya Kista, itu adanya didalam rahim. Semenjak menderita miom, badan saya seperti kelihatan besar dan menstruasi berhenti, sehingga banyak teman yang bilang saya hamil padahal tidak”, terangnya.

Ria Irawan Memilih Hidup Sehat Setelah Menderita Miom

Namun penderitaan panjang itu sedikit berkurang dengan diet pola makan teratur dan sehat yang dijalaninya. Hal ini ditandai dengan berat badannya yang semakin normal.

“Tapi, sekarang alhamdulillah sudah terasa mens, sudah merasa bergetar tiap bulan, semenjak saya diet saya mulai hidup sehat karena sebelumnya saya belum merasa tidak sehat karena sering makan gorengan yang banyak. Berat badan saya sudah turun jauh dari 70 menjadi 58. Sempat merasa kesakitan juga kalau sedang menstruasi karena bisa setengah hari sakitnya.”terangnya lagi.

Karena pernah merasakan sakit miom, Ria mulai menjalani hidup sehat, termasuk dengan mendirikan restaurant dengan konsep hidup sehat di kawasan Metro, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Baginya menjaga kesehatan bermakna menghargai diri sendiri sebagai Makhluk tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *