Penyakit Reproduksi Wanita

Kenali Jenis Penyakit Reproduksi Wanita Bernama Miom

Penyakit Reproduksi Wanita,-Miom dikenal juga dengan sebutan fibromyomas, fibroin dan neoplasma ini merupakan tumor jinak yang paling umum terjadi pada wanita. Miom ini merupakan penyakit reproduksi wanita yang umumnya terjadi pada korpus uteri, meski dalam beberapa kasus juga bisa terjadi di leher rahim atau ligmen yang luas.

Penyakit Reproduksi Wanita

Miom biasanya terjadi pada wanita di atas usia 35 tahun. Penyebab miom ini belum diketahui, tetapi tingkat yang berlebihan dari estrogen dan hormon manusia diduga mempengaruhi pembentukan tumor dengan merangsang unsur fibromuskular.

Dosis besar estrogen dan tahap akhgir kehamilan meningkatkan ukuran tumor dan tingkat HGH. Ketika produksi estrogen menurun, miom biasanya akan mengecil, bahkan hilang dengan sendirinya.

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit miom ini berupa sakit pada perut, submukosa hypermenorrhea (pendarahan berlebih saat menstruasi), serta dismenore (menstruasi abnormal menyakitkan).

Bagi wanita hamil yang menderita miom, jika uterus nya tidak lebih besar dari 6 bulan uterus normal pada minggu ke-16 kehamilan, mala kehamilan akan tetap aman dan tidak diperlukan operasi. Namun, jika seorang wanita hamil memiliki rahim leiomiomatous ukuran uterus 5 sampai 6 bulan normal pada minggu ke-9 kehamilan, maka aborsi spontan mungkin diperlukan, terutama jika itu merupakan miom serviks .

Sumber : http://www.vemale.com/penyakit-wanita-bernama-miom

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *