Orang Yang Beresiko Terkena Kista

Siapakah Orang Yang Beresiko Terkena Kista ?

Orang Yang Beresiko Terkena Kista – Kista ovarium merupakan salah satu penyakit yang hanya menyerang kaum wanita karena penyakit ini menyerang ovarium sebagai salah satu alat reproduksi wanita yang bertugas menghasilkan sel telur. Apabila seseorang telah divonis menderita kista, maka saluran penghasil sel telur ini akan tertutup oleh cairan sehingga ovarium tidak dapat bekerja dengan baik.

Orang Yang Beresiko Terkena Kista

Lalu, apakah semua dapat berisiko terkena kista ovarium? menurut salah satu situs ternama di Amerika, semua wanita memiliki resiko untuk terkena kista jenis ini, terutama wanita yang memiliki kemampuan untuk hamil dan melahirkan anak.

Dengan kata lain, wanita dengan usia pubertas, yang telah memiliki kemampuan utnuk bereproduksi telah memiliki resiko untuk terkena penyakit ini. Tetapi, tingkat keseriusan penyakit ini akan berbeda antara satu orang d engan yang lainnya, mengapa?

Faktor usia memiliki peran yang sangat digsifikan dalam menentikan seberapa serius kitsa yang diderita seorang wanita. Perempuan dengan usia di bawah 40 tahun memiliki resiko terkena kista jinak yang dapat hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan.

Sedangkan perempuan yang telah mengalami menopouse, dengan usia diatas 40 tahun, memiliki resiko terkena kista yang lebih berbahaya. Hal ini karena pada usia tersebut, kista ini akan dapat berkembang dan menjadi kanker ovarium.

Sumber : http://www.vemale.com/(siapakah-yang-berisiko-terkena-kista)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *