Efek Samping Penggunaan KB IUD Hormonal

KB IUD Hormonal Dan Kista Rahim

Buat kamu yang berniat memakai IUD yang merupakan metode kontrasepsi dalam program KB yang kamu lakukan, ada dua jenis KB IUD yang dapat kamu pakai. Yang pertama ialah IUD Tembaga dan yang ke-2 IUD hormonal. IUD KB hormonal, biarpun masih tergolong jarang, diakui mempunyai persentase yang lebih tinggi dalam pencegahan pada kehamilan.

Efek Samping Penggunaan KB IUD HormonalTapi, ada Efek Samping Penggunaan KB IUD Hormonal yang perlu kamu ketahui. Untuk beberapa kasus, IUD hormon nyata-nyatanya dapat menyebabkan tumbuhnya daging tumor jinak terhadap ovarium. Tumor jinak atau yang lebih banyak dikenal dengan ovarian cyst atau kista ovarium ini biasanya bakal muncul pada masa awal atau bulan-bulan pertama pemasangan IUD

Daging tumor ini tak mengandung sel kanker dan tak akan tumbuh jadi ganas kok. Jadi, kamu tak perlu was-was. Faktanya, kista ini bakal tumbuh dan hilang dengan sendirinya. Kebanyakan, usia kista ini hanyalah beberapa bulan saja.

Walau tak perlu dikhawatirkan, kamu tetap perlu melakukan check-up. Fungsi check-up di sini tidak hanya untuk mengetahui apakah daging tersebut adalah efek samping dari penggunaan IUD hormon atau dikarenakan sebab lain.

Lantaran kalau daging tumor tersebut tak disebabkan oleh IUD, kamu perlu waspada dan melakukan pemeriksaan menyeluruh dan kemungkinan alat IUD yang ditempatkan di rahim kamu perlu dilepas.

Jika KB IUD Hormonal positif memberikan dampak anda mengalami kista rahim, segera lakukan pengobatan salah-satunya dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat sebagai produk kesehatan terbaik yang kami rekomendasikan untuk mengobati kista pada rahim secara alami. (Baca informasi lengkapnya disini : Obat Herbal Kista Rahim).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *