Cara Mencegah Penyakit Miom

Miom Bisa Dicegah Dengan Cara-Cara Berikut Ini!

Miom Adalah salah satu penyakit yang harus diwaspadi oleh para wanita. Miom ini bisa terjadi saat wanita tidak hamil maupun saat hamil. Miom biasanya akan tumbuh pada 20-80% wanita pada usia 30-50 tahun. Semakin bertambah usia seorang wanita, resiko untuk bertumbuhnya miom dalam rahim meningkat. Miom dapat menurun. Namun, tentu ada cara untuk mencegahnya, berikut ini Cara Mencegah Penyakit Miom :

Cara Mencegah Penyakit Miom

  • Berolah raga secara teratur : Sebuah studi menyatakan bahwa semakin rutin seorang wanita berolahraga, kemungkinan tumbuhnya miom dalam rahimnya semakin rendah.
  • Mengawasi berat badan : Sebuah penelitian mengklaim bahwa wanita yang menderita obesitas memiliki kemungkinan tumbuhnya miom rahim 2-3 kali lebih tinggi.
  • Pilih pil KB dari pada suntik atau spiral : Pil KB memiliki potensi lebih rendah dalam menumbuhkan miom dalam rahim. Namun hati-hati, pemakaian pil KB pada usia muda malah dapat memicu tumbuhnya miom.
  • Kurangi konsumsi daging merah : menurut para ahli, konsumsi daging sapi, kambing dan babi yang berlebihan dapat meningkatkan kemungkinan mengidap miom. Perbanyak ikan laut berkadar merkuri rendah sebagai pengganti daging merah.
  • Makan lebih banyak sayuran hijau : Pasti kita sebagai wanita sudah paham akan banyaknya manfaat sayuran hijau terhadap kesehatan, salah satunya untuk mencegah tumbuhnya miom.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya di website kami http://perbedaanpenyakit.obatkistamanjur.com/.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *