Bra Berkawat Dapat Menyebabkan Kanker Payudara

Menggunakan Bra Berkawat Menyebabkan Kanker Payudara, Benarkah?

Kamu barangkali sudah sering mendengar bahaya pemakaian bra berkawat yang terlalu lama. Tapi, belakangan timbul isu menyangkut Bra Berkawat Dapat Menyebabkan Kanker Payudara. Banyak yang bilang bahwa memakai bra kawat dapat menyebabkan penyakit yang paling ditakuti perempuan, ialah kanker payudara. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, simak terus yuk!

http://perbedaanpenyakit.obatkistamanjur.com/bra-berkawat-dapat-menyebabkan-kanker-payudara/

Menurut penjelasan dr. Tri Aria Wibowo, tak ada fakta medis bahwa memakai bra kawat berisiko terkena kanker payudara . Isu tersebut timbul dikarenakan beberapa orang menganggap bahwa kawat penyangga pada bra akan menekan dan menghambat sistem kelenjar getah bening payudara yang mengakibatkan akumulasi racun di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kanker payudara. Pada faktanya, aliran limfatik akan mengalir dengan lancar tanpa terhambat kawat pada bra.

Nah yang membahayakan justru pemakaian bra berkawat yang terlalu ketat dan dapat meningkatkan risiko kanker biarpun pada dasarnya bra kawat sendiri amat sangat aman untuk digunakan. Hingga sekarang ini belum didapati penyebab pasti dari kanker payudara, tetapi ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara, di antaranya :

  1. Faktor genetik. Jika ada keluarga atau kerabat yang terkena kanker payudara sehingga Kamu mempunyai risiko lebih besar terkena kanker payudara.
  2. Faktor umur. Risiko kanker payudara bakal meningkat jikalau wanita menginjak usia 40 tahun dan 60 tahun.
  3. Mengalami kelebihan berat badan juga jadi salah satu pemicu terjadinya kanker payudara.
  4. Pola makan yang tak sehat. Gaya hidup dan pola makan yang berantakan dapat memicu kanker payudara.
  5. Merokok dan banyak konsumsi alkohol. Salah satu pemicu kanker ialah rokok. Hindari juga asap rokok bagi perokok pasif.

Memang beberapa dari Kamu lebih pilih bra berkawat yang nyaman dikenakan. Akan tetapi, untuk meminimalkan risiko, sebaiknya Kamu lakukan pemeriksaan dengan cara rutin terkait penyakit kanker payudara yang banyak ditakuti kaum perempuan.

Artikel Terkait : Obat Herbal Kanker Payudara

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *