Bahaya Sayap Dan Ceker Ayam Bagi Kesehatan Wanita

Penyakit Yang Menyerang Kesehatan Wanita

Tidak Sedikit orang suka makan ayam. Di Indonesia, makanan yang berbahan dasar ayam jadi salah satu menu favorit bagi banyak kalangan, mulai anak-anak sampai dewasa. Tidak cuma bagian daging ayam yang lezat untuk dinikmati, tapi juga bagian badan ayam yang lain mulai dari kepala, sayap sampai ceker dapat dikonsumsi dan tidak kalah lezatnya dengan dagingnya.

Bahaya Sayar Dan Ceker Ayam Bagi Kesehatan WanitaBagi penggemar ayam, rata rata tidak akan melewatkan dalam melahap bagian sayap pun cekernya. Bagian ini banyak disukai dikarenakan dagingnya lebih lunak dan kenyal sebab terhadap bagian ini terdapat beberapa otot dan diselimuti kulit. Tetapi berhati-hatilah dalam mengkonsumsinya, tak disarankan melahap sayap dan ceker dengan cara berlebihan bagi para wanita.

Dalam suatu kasus di Tionghoa baru-baru ini, satu orang seleb wanita, Xia Yi mengidap penyakit yang mengerikan, adalah endometriosis atau tidak jarang dinamakan juga kista coklat. Penyakit ini disebabkan akibat terlalu sering mengkonsumsi sayap dan ceker ayam.

Baca juga : Obat Herbal Kista Coklat

Seterusnya, Xia Yi menjalani operasi tumor penuh dengan darah berwarna hitam gelap. Penyakit yang diderita Xia Yi tidak selesai pada operasi tumor, berselang beberapa bulan setelah itu penyakit tersebut kambuh lagi.

Sesudah berkonsultasi ke ginekolog, jawaban dokter ginekolog tersebut amat sangat mengejutkan, bahwa penyakit yang diderita Xia Yi merupakan akibat dari kesukaannya mengonsumsi ceker ayam. Dan ayam yang dimaksud yaitu ayam broiler.

Dijelaskan, penyebab Kenapa Sayap Dan Ceker Ayam Berbahaya dikarenakan ketika di peternakan, ayam selalu diinjeksi dengan growth-hormone atau hormon pertumbuhan ditambah antibiotiknya di bagian sayap. Dan “end product” antibiotik dan turunan “second hormonal” akan menumpuk pada bagian kaki.

Konsumsi sayap ayam atau kaki berarti menambah sekresi hormon bagi perempuan. Akibatnya “second hormonal” tersebut dapat terakumulasi jadi toxin yang bakal jadi karsinogen, maka bagi wanita pengkonsumsi sayap dan kaki ayam sangat rentan terkena kanker yang berkaitan dengan kelenjar hormonal. Seperti kanker rahim, kanker serviks dan kanker payudara.

Sesudah mengetahui bahaya yang terkandung pada sayap & ceker ayam, sebaiknya kamu hindari mengonsumsinya demi kesehatan alat reproduksi kamu, kaum hawa. Seandainya ayam merupakan makanan favorit, makanlah bagian ayam yang lain jangan sampai bagian sayap atau cekernya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *